Minggu, 10 Juni 2012

Sistem Antikecelakaan Terbaru Cadillac

Perkembangan teknologi kendaraan semakin canggih. Kendaraan tak hanya dirancang aman, tapi juga nyaman bagi penggunanya.

Parusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Cadillac, mulai mengembangkan teknologi sistem kemudi otomatis. Teknologi ini akan membantu pengendara dalam menggurangi risiko kecelakaan.

Melansir Autoevolution.com, Kamis 26 April 2012, Cadillac telah bekerja keras menguji sistem antikecelakaan canggih terbarunya. Dengan menggunakan sensor array 360 derajat, alat ini mampu mendeteksi hambatan di sekitar mobil.
Sensor-sensornya terhubung dengan teknologi terpusatnya yang bekerja dengan menggunakan informasi GPS dan kamera untuk mendeteksi marka jalan dan menjaga laju mobil tetap lurus. Bila mobil menyimpang dari marka, alat tersebut akan memberitau ke pengemudi.

Namun, kelemahan dari sistem ini adalah tak berfungsi pada saat kondisi cuaca buruk, seperti hujan dan kabut. Karena jarak pandang kamera terbatas dan tak memungkinkan mendeteksi gangguan. Kuat atau lemahnya sinyal GPS juga menjadi faktor penting keberhasilan teknologi ini.

Selain itu, fitur-fitur lainnya yang juga dikembangkan antara lain adaptif cruise control, intelligent braking assistance, sistem peringatan kecelakaan, lane-departure warning system, blind-spot warning system, dan head-up display.

0 komentar:

Posting Komentar