Minggu, 10 Juni 2012

Cara Jitu Dongkrak Penampilan Mobil

Tidak ingin mobil Anda telihat biasa-biasa saja? Ada baiknya, Anda menyediakan bujet lebih untuk membeli perlengkapan mobil. Dengan begitu, Anda dapat memiliki tunggangan yang berbeda dari yang lainnya.

Dengan anggaran yang terbatas, diperlukan kejelian dan kebutuhan dari setiap aksesoris mobil yang dibeli. Jangan sampai, dana sudah banyak keluar, tetapi penampilan mobil masih terlihat standar.

Ada beberapa langkah jitu yang mampu mendongkrak tampang standar mobil menjadi lebih trendi dan nyaman.

1. Knalpot Dengan mengaplikasi knalpot atau saluran gas buang sisa pembakaran dengan knalpot racing dapat mendongkrak tampilan bagian bekalang mobil Anda. Sekaligus, dapat meningkatkan performa mesin. Pilihlah model knalpot yang sesuai selera dan kebutuhan.

2. RemPeranti penghenti laju mobil ini perlu juga didandani. Rem after market biasanya lebih memiliki performa lebih baik dari standar pabrik mobil. Mutu kekuatan atau daya tahan pakai bisa 3-4 kali lebih lama dibanding versi standar. Selain itu, rem jenis racing dinilai mampu menaikkan citra mobil menjadi lebih keren.

3. BanBan tipe ultra-high performace bisa menjadi tawaran yang cukup bagus bagi Anda. Ban jenis ini cukup baik untuk digunakan dalam kondisi basah dan kering. Jadi, tak cuma menampilkan gaya, ban tersebut juga memberikan rasa aman dan nyaman ketika berkendara.

4. SuspensiSistem suspensi memegang peranan penting dalam menjaga kestabilan mobil, meredam gejala limbuh saat kecepatan tinggi dan menikung. Kalaupun ingin mengganti dengan produk suspensi after market, diperlukan penyesuaian dengan dimensi mobil yang Anda miliki.

5. VelgVelg model sport atau racing tidak hanya menjadi pemanis tampilan. Tapi juga dapat berfungsi membantu kerja mesin. Velg jenis ini biasanya lebih ringan dan dapat membantu kerja suspensi sehingga pengendalian dalam bermanuver serta berakselerasi kian mantab.

6. LampuPilihan tipe lampu High Intensity Discharge (HID) bisa jadi salah satu pilihannya. Namun, pastikan daya atau ukuran watt sama seperti kondisi lampu sebelumnya. Watt lebih tinggi dapat meningkatkan resiko kebakaran.

7. BodykitsPemasangan bodykits memperkuat tampilan eksterior mobil dan membuat tampilan berbeda dari mobil lainnya. Namun, penambahan bodykits harus disesuaikan dengan dimensi mobil, jangan sampai terlalu berlebihan dan akhirnya mobil Anda tidak sedap untuk dipandang.

8. Cat BodiJika ingin mengganti cat sesuai keinginan Anda, pastikan kualitas cat sangat baik dan tahan lama.

9. Kaca FilmSelain dapat memberikan efek sejuk di dalam kabin, kaca film juga dapat mengurangi beban kerja AC. Ada baiknya Anda membeli kaca film di toko resmi dan bergaransi. Terbuai karena harga murah, terkadang membuat kualitas kaca film yang dibeli tidak memiliki kualitas yang baik.

10. Sistem Hiburan dan Sistem Navigasi GPSJika Anda ingin membutuhkan kualitas suara yang bagus, pastikan meng-upgrade sistem audio standar (head unit dan speaker). Untuk mendukung tampilan interior yang rapi dan indah, bisa dengan menambahkan ornamen acrylic beserta lampu warna LED.

Kurang lengkap rasanya jika mobil saat ini tidak dilengkapi sistem Global Positioning System (GPS). Dengan fitur tersebut, Anda tidak takut laku tersesat atau kesulitan menuju daerah yang belum diketahui.

11. Pelapis JokMenggunakan bahan jok jenis kulit bakal memberikan kesan mewah di interior mobil Anda. Selain itu, jok kulit tidak bau dan tidak sulit dibersihkan.

12. Aksesoris TambahanPilihan aksesoris aftermarket seperti setir kemudi, tuas persneling, rem tangan, meter indicator, pedal set sesuai kebutuhan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar