Minggu, 10 Juni 2012

KIA Rio Indonesia Aman Recall

KIA Mobil Indonesia menyatakan KIA Rio maupun All New KIA Rio aman dari penarikan kembali alias recall. KIA menyatakan, produk yang beredar di Indonesia tak sama dengan Amerika Serikat.

Sebelumnya, KIA Amerika mengumumkan penarikan KIA Rio untuk produksi dalam kurun Februari 2005 hingga Desember 2007. Penarikan ini karena adanya dugaan keretakan pada sensor kantong udara (airbag) penumpang depan. "KIA Indonesia tidak diproduksi di Amerika," tulis KIA dalam keterangan resmi, Jumat 8 Juni 2012.

Selain tidak diproduksi di AS, KIA Rio di Indonesia juga tidak dilengkapi kantong udara, sedangkan All New KIA Rio kantong udaranya hanya di pengemudi.

Saat ini, KIA Indonesia memberikan garansi 5 tahun atau 150.000 kilometer. Program ini merupakan wujud tanggung jawab KIA dalam kualitas produk dan pelayanan.

Produsen mobil tertua di Korea Selatan ini terus menggempur pasar mobil nasional dengan meluncurkan sejumlah produk baru. Pada Mei tahun lalu, KIA meluncurkan All New Sportage. Menyusul kemudian Juli, All New Picanto. Menutup tahun dengan All New Rio yang diluncurkan pada Desember.

0 komentar:

Posting Komentar