Minggu, 15 April 2012

Sepak Bola dan Pemain Bintang


sepakbola Sepak bola di Eropa menjadi sebuah permainan yang diperhitungkan. Bisa dilihat banyak pemain bintang sepak bola Eropa yang menjadi bintang iklan suatu produk. Produk-produk tersebut bisa berhubungan dengan sepak bola maupun tidak. Yang berhubungan dengan sepak bola misalnya iklan sepatu atau bola. Ada juga pemain bola yang menjadi bintang iklan tetapi tiidak berhubungan dengan sepak bola. Misalnya iklan jam tangan, fashion, bahkan pakaian dalam. Melalui penghasilannya di klub dan iklan tidak jarang kekayaannya melebih pemain-pemain lain. Sebut saja David Beckam, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan pemain-pemain lainnya. Sehingga Sepak bola bisa dikatakan sebagai sumber penghasilan yang sangat potensial bagi para pemain bola tersebut.
Sepak bola bisa menjadi ajang perolehan gengsi
Sepak bola bisa dijadikan sebagai ajang perolehan gengsi. Hal ini berlaku bagi pemain, pelatih bahkan bagi tim itu sendiri. Gengsi akan diperoleh ketika sebuah tim mampu menjadi juara dari kompetisi yang diikutinya. Misalnya gelar juara Liga Champions, Liga Italia Seri A, La Liga Spanyol da liga-liga lainnya. bagi seorang pemain ketika ia dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak musim ini atau dua musim berturut-turut. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang menjadi pencetak gol terbanyak mucim lalu dan musim ini iapun berpeluang untuk meraihnya kembali. Lalu ada juga Zlatan Ibrahimovic, pemain AC Milan yang berminat untuk menjadi pencetak gol terbanyak musim ini. Ambisinya adalah mampu memperoleh gelar pencetak gol terbanyak seperti yang pernah diperolehnya pada musim 2008-2009 dengan 25 gol. Gengsi tersebut juga diperlukan bagi seorang pelatih Sepak bola, jika ia tidak berhasil mempersembahkan gelar juara bagi timnya maka bisa jadi iakan digantikan oleh pemain lain.
Sepak bola bisa menimbulkan cedera bagi pemainnya
Sepak bola selain memberikan keuntungan bagi para pemain bisa juga memberikan kerugian. Konsekuensi yang akan diterima oleh pemain bola adalah mengalami cedera. Cedera bisa diperoleh saat latihan maupun saat pertandingan. Cedera tersebut bisa disebabkan karena salah posisi saat terjatuh atau menerima pelanggaran dari pemain lawan. Ada pemain yang mengalami cedera ringan sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk memulihkannya tetapi ada juga pemain yang membutuhkan waktu lama untuk memulihkannya. Bahkan ada juga seorang pemain yang bosan dengan cedera yang terus dialaminya kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri padahal usinya masih relatif muda untuk ukuran pemain. Untuk mencegah para pemain mengalami cedera saat bertanding maka para pemain yang melakukan pelanggaran yang berbahaya pasti akan menerima hukuman kartu merah sehingga dikeluarkan. Sepak bola tetap memiliki dampak buruk bagi pemain bola.
Sepak bola dan semangat bertanding
Sepak bola juga membutuhkan semangat bertanding. Semangat bertanding ini harus dimiliki setiap pemain. Sehingga saat berhadapan dengan lawan tidak meremehkan kemampuan lawan. selain itu ketika ternyata dijebol terlebih dahulu oleh lawan mereka pun tetap bersemangat untuk mengejar ketinggalan dan justru mampu mengalahkan lawan. Pemain-pemain yang memiki semangat bertanding yang baik tidak jarang menjadi pahlawan bagi kemenangan klub yang bersangkutan. banyak klub-klub unggulan yang memiliki pemain bintang dengan semangat bertanding yang tinggi. Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo, AC Milan dengan Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, Liverpool dengan Steven Gerrard dan Dirk Kuyt, Barcelona dengan Lionel Messi, dan lainnya. Adanya pemain yang mampu memecah kebuntuan biasanya akan meningkatkan semangat bertanding yang dimiliki pemain lainnya sehingga mereka pun bisa menunjukkan permainan Sepak bola yang menari

0 komentar:

Posting Komentar