Selasa, 17 April 2012

Persebaya Gaet Mantan Gelandang Deltras

Walter Brizuela Benitez menggantikan posisi Amaral yang absen hingga akhir musim.

Setelah menunggu cukup lama, Persebaya akhirnya mendapatkan amunisi baru. Mantan pemain Deltras Sidoarjo, Walter Brizuela Benitez, direkrut Bajul Ijo sampai akhir musim kompetisi.

Pemain asal Argentina tersebut telah resmi berkostum Persebaya, dan mulai berlatih bersama tim besutan Divaldo Alves tersebut, Selasa (17/4). 

Menurut manajer Persebaya, Saleh Hanifah, pemain yang beroperasi di gelandang bertahan tersebut dikontrak hingga musim ini berakhir. "Walter telah resmi kami kontrak, dan semua berkas administrasinya sudah kami serahkan ke PT LPIS (Liga Prima Indonesia Sportindo)," kata Saleh.

Dengan bergabungnya Walter, tentu memunculkan pertanyaan, pasalnya batas akhir pendaftaran pemain telah ditutup 18 Maret lalu. Mengenai hal tersebut, menurut Saleh, manajemen telah mendaftarkan Walter sejak 16 Maret lalu, bersamaan dengan Alain N'kong dan Sahlan Sodiq.

"Saat pendaftaran kami telah mendaftarkan banyak nama-nama pemain, salah satunya Walter. Hanya ketika itu masih belum ada kesepakatan. Jadi sebelum pendaftaran ditutup, nama Walter sudah kami daftarkan," kata Saleh.

Menurut Saleh, dalam masa bursa transfer, pihaknya memang tidak punya banyak pilihan pemain, terutama pemain asing. Hal ini dikarenakan, proses Internasional Transfer Certificate (ITC) sudah ditup FIFA, pada 28 Februari. Sehingga, tim-tim yang berlaga di IPL hanya bisa merekrut pemain asing yang sudah memiliki ITC. Itulah yang membuat Persebaya tidak bisa merekrut N'kong karena tidak memiliki ITC.

"Kami harus merekrut pemain asing yang telah memiliki ITC, Walter sendiri telah memiliki ITC karena musim lalu, dia bermain di Pelita Jaya," jelasnya. (gk-31) 


0 komentar:

Posting Komentar