Minggu, 15 April 2012

AZ Alkmaar Kalah Karena Kelalaian Sendiri

Gertjan Verbeek (AZ)
PROSHOTS
Tak ada raut ceria di wajah pelatih Gertjan Verbeek setelah AZ Alkmaar dipaksa menyerah tuan rumah PSV Eindhoven 3-2 pada lanjutan Eredivisie Belanda, Sabtu (14/4) malam.

AZ sebenarnya mampu bangkit setelah tertinggal gol Jeremain Lens pada menit ke-13. Namun, gol-gol Jozy Altidore dan Roy Beerens tak berarti karena PSV berhasil bangkit lagi di paruh akhir babak kedua. Lens kemudian menyamakan kedudukan sebelum ditutup gol kemenangan Tim Matavz saat tambahan waktu.


"AZ bermain jauh di bawah level sebenarnya," ujar Verbeek usai pertandingan.

"Kami melakukan banyak kesalahan dan tak mampu memanfaatkan peluang. Gol yang kami cetak memang indah, tapi tak berarti apa pun meski kami sempat bangkit setelah mencetak gol."

"Di babak kedua kami mengendalikan pertandingan, tapi kami tidak mampu memanfaatkannya. Anda tahu gol penyeimbang selalu dapat terjadi. Di menit-menit akhir pertandingan kemenangan bisa diraih kedua tim dan sepuluh detik sebelum bubaran kemenangan berpihak kepada PSV. Saya rasa kami sendiri yang menyebabkan kekalahan ini."

AZ kini makin tertinggal dalam perburuan gelar juara Eredivisie setelah berjarak tiga poin dari Ajax Amsterdam, yang baru bertanding Minggu ini, di puncak klasemen. Perolehan poin AZ kini disamai oleh Feyenoord Rotterdam.

0 komentar:

Posting Komentar