Selasa, 17 April 2012

Ronaldo: Barcelona Salah Satu Tim Terbaik Yang Pernah Saya Lihat

Meski sakit mengatakannya, Ronaldo mengaku The Catalans saat ini merupakan salah satu tim dengan permainan terbaik yang pernah dilihatnya.


Jauh lebih lama memperkuat Real Madrid (lima tahun, 2002-07) ketimbang Barcelona (musim 1996/97), wajar jika hati Ronaldo Luis Nazario de Lima lebih terikat pada Los Blancos.
Namun, kecintaan itu tak menghalangi pandangan objektif striker legendaris Brasil itu. Meski mengaku sakit hati mengatakannya, Ronaldo menyebut The Catalans saat ini merupakan salah satu tim dengan permainan terbaik yang pernah dilihatnya.
Harapan Ronaldo untuk melihat Madrid merengkuh titel dan mengangkangi Barca amat mungkin terwujud mengingat mereka saat ini tengah memimpin tabel La Liga dengan surplus empat poin atas sang rival.Sementara di ajang Liga Champions kedua klub juga berpeluang bertemu di final jika sanggup mengalahkan lawan masing-masing pada fase empat besar yang leg pertamanya akan digelar Selasa dan Rabu pekan ini.
“Saya adalah seorang Merengue dan sangat menyukai cara Madrid bermain sekarang, tapi Anda tak dapat mengabaikan Barcelona, yang memiliki tim fantastis,” kata Ronaldo kepada situs resmi FIFA.
“Mereka mungkin bukan yang paling spektakuler, tapi mereka membuat segalanya tampak sangat simpel. Di tim tersebut, setiap pemain dalam setiap area tahu apa yang harus mereka lakukan setiap memperoleh waktu.”
“Selain itu mereka juga memiliki kemampuan mempertahankan bola dan cara bekerja yang sabar dalam membangun jalur menuju gawang lawan.”
“Pekerjaan hebat yang dilakukan Guardiola sangat kentara. Mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya lihat dalam 35 tahun yang telah saya lalui di planet ini.”
“Sakit mengatakan itu, karena saya adalah seorang Madridista. Meski begitu, saya tetap berpikir kami dapat mengungguli mereka meraih sejumlah titel tahun ini.”




 

0 komentar:

Posting Komentar