Selasa, 17 April 2012

Luis Suarez: Peruntungan Liverpool Bakal Berubah

Striker asal Uruguay itu menjelaskan hubungan antara tendangan, tiang gawang dan keberuntungan.

 Bagi Luis Suarez, kegagalan Liverpool berbicara lewat prestasi di musim ini tak bisa dilepaskan dari minimnya keberuntungan yang dimiliki timnya.

Bukan tanpa alasan Luis Suarez berpendapat demikian karena dia memiliki data yang valid untuk memperkuat argumennya.

Tercatat di musim ini, sudah 29 kali bola hasil sepakan atau sundulan pemain Liverpool ke gawang lawan mengenai mistar gawang. Bukti terakhir datang dari Maxi Rodriguez di semi-final Piala FA saat menghadapi Everton.


"Ketika Anda melepas tendangan, Anda bisa melihat ruang di antara mistar gawang dan kiper," jelas Suarez kepada LFC Magazine.

"Tapi biasanya Anda akan mengincar ke arah sudut, yang berarti ada peluang bola mengenai mistar. Saya rasa kami lebih sering mengenai mistar samping ketimbang mistar atas. Hal itu memang kadang terjadi," ujarnya.

Sebagai seorang striker, sambung Suarez, melepas bola dari jarak 25 meter dengan teknik yang sempurna, namun tetap mengenai mistar gawang.

"Tapi Anda bisa saja mencetak gol dengan cara yang tidak biasa, dengan bola mengenai Anda, atau lutut Anda tanpa disengaja dan masuk ke gawang. Di menit berikutnya, Anda bisa mencetak gol lagi."

"Ada elemen keberuntungan. Akan lebih mengkhawatirkan jika memang tidak ada peluang mencetak gol. Mungkin musim depan, semua bola yang mengenai mistar gawang di musim ini akan masuk," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar