Senin, 23 April 2012

Manuel Sanchis: Bayern München Sekarang Seperti Real Madrid 1998

Sanchis menilai racikan Heynckes di Bayern identik dengan polesannya ketika membawa Madrid juara Liga Champions '97/98.


Menurut pandangan Manuel Sanchis, racikan Jupp Heynckes di Bayern Muenchen identik dengan polesan sang pelatih ketika menukangi Real Madrid pada musim 1997/98 yang berujung raihan trofi Liga Champions.
Sebelum kedatangan Heynckes, Los Blancos sempat mengalami paceklik gelar di panggung terwahid antarklub Eropa selama lebih dari tiga dekade. Kendati demikian, kegagalan di pentas domestik membuat manajemen kubu Santiago Bernabeu tetap mendepaknya.
The Bavarians sendiri baru saja mengalahkan Madrid 2-1 pada leg I semi-final UCL musim ini, Selasa pekan lalu, dan akan kembali bersua pasukan Jose Mourinho di Santiago Bernabeu pada duel kedua, Rabu (25/4) malam.
“Ada beberapa pelatih tertentu yang bersandar pada struktur defensif yang kuat, ada pula yang membiarkan tim mereka menyerang, memaksimalkan kualitas para penyerang mereka. Saya pikir Heynckes adalah seseorang yang menciptakan keseimbangan antara pertahanan dan penyerangan,” ucap Sanchis, legenda Madrid yang sempat merasakan arahan Heynckes pada ‘97/98, kepada situs resmi UEFA.
“Dia mampu menciptakan tim yang sangat seimbang, dan hasilnya, tim-tim yang dilatihnya pun menjadi kuat. Heynckes memberikan penekanan besar pada keseimbangan kinerja pertahanan dan penyerangan dalam latihan.”
“Dia membangun tim solid dengan kemampuan untuk menutup rapat permainan, atau membukanya saat diperlukan. Ketika tim-tim tak seimbang, berarti mereka gagal menguasai kualitas ini. Dia membawa kualitas kepada tim Madrid ’98 dan saya melihat bahwa tim Bayern saat ini beroperasi dengan cara serupa,” tandas Sanchis.

0 komentar:

Posting Komentar