Jumat, 27 April 2012

Lorient Tambah Derita Marseille Sejak Januari

Marseille masih gagal mencegah merosotnya prestasi mereka sejak Januari lalu saat memberikan kemenangan untuk tim papan bawah Lorient.

Arnold Mvuemba dan Kevin Monnet-Pacquet memperbesar harapan tim mereka untuk bertahan di Ligue 1 Prancis sekaligus menambah penderitaan Marseille yang masih tanpa kemenangan liga sejak Januari, meskipun Mathieu Valbuena sempat memperkecil ketinggalan bagi tim tamu.

Tuan rumah tampil lebih dominan di babak pertama, tetapi harus menunggu hingga empat menit menjelang jeda sebelum penyerang pinjaman Arsenal Joel Campbell diganjal Jeremy Morel di kotak terlarang, dan Mvuemba sukses menjadi eksekutor di titik putih dengan mengecoh kiper Steve Mandanda.

Juara Piala Liga Prancis itu hampir membalas, tetapi sundulan Valbuena setelah mendapatkan umpan silang akurat Cesar Azpilicueta masih diblok.

Justru Lorient menambah keunggulan lewat kerjasama Yann Jouffre dan Campbell membuat Monnet-Pacquet leluasa menaklukkan Mandanda di menit ke-53.

Kiper Lorient Florent Chaigneau berhasil mencegah peluang yang dimiliki Andre-Pierre Gignac, tetapi tak mampu berbuat banyak saat Valbuena melepaskan tendangan voli dari umpan Loic Remy.

Skor pun tak bertambah hingga akhir pertandingan berkat kegemilangan aksi kiper di kedua sudut lapangan.

Lorient pun unggul lima poin dari zona degradasi, sebelum seluruh tim di bawah mereka memainkan pertandingannya akhir pekan ini, sementara Marseille semakin terjatuh dan kini hanya berselisih tiga poin dari Lorient.

0 komentar:

Posting Komentar