Jumat, 27 April 2012

Groningen Diimbangi De Graafschap

Ditahan imbang De Graafschap, FC Groningen melupakan mimpi tampil di Eropa musim mendatang.

FC Groningen dipastikan tidak berhasil finis di zona play-off Liga Europa klasemen Eredivisie Belanda setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim papan bawah De Graafschap, Jumat (27/4) malam.

Posisi Groningen untuk lolos ke zona Eropa sudah kritis sejak pekan lalu, tetapi baru dipastikan secara matematika setelah bertanding melawan De Graafschap. Dengan sisa dua pertandingan, mereka berjarak delapan poin dari Roda JC Kerkrade di peringkat kedelapan.

Sebenarnya Groningen membuka harapan dengan unggul lebih dahulu melalui gol striker Matias Jones. Gol ini merupakan yang pertama bagi striker 20 tahun asal Uruguay itu sejak direkrut dari Danubio di awal musim.

Namun, Groningen tidak mampu menambah keunggulan meski Jones dan David Texeira sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper De Graafschap, Yves de Winter.

De Graafschap justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-69 setelah Anco Jansen melepaskan tembakan mengejutkan dari jarak jauh.

Pertandingan tidak menghasilkan gol tambahan hingga selesai. De Graafschap masih berpeluang terkena degradasi otomatis karena hanya unggul dua poin dari juru kunci SBV Excelsior yang baru bertanding melawan Vitesse Arnhem Sabtu malam ini.

0 komentar:

Posting Komentar