Senin, 23 April 2012

Arsene Wenger: Barcelona Sekarang Berbeda Ketimbang Tahun Lalu

Manajer Arsenal ini menilai kekuatan Barcelona menurun dibandingkan musim lalu.


Di mata Arsene Wenger, harapan Chelsea untuk melangkah ke final Liga Champions sekaligus memaksa Barcelona masuk kotak amat mungkin terealisasi.
Pasalnya, kekuatan terkini sang juara bertahan menurut bos Arsenal itu tidak sedahsyat musim lalu. Salah satu penyebab utama adalah ketiadaan David Villa yang harus absen panjang akibat patah kaki, dan Lionel Messi yang mulai keletihan lantaran jarang sekali dirotasi.
Setelah takluk 1-0 di markas The Blues pada leg pertama semi-final UCL, midweek lalu, Los Blaugrana kembali kalah dengan skor 2-1 oleh Real Madrid pada el clasico dalam lanjutan La Liga, Sabtu kemarin.
“Barcelona sekarang bukanlah Barcelona musim lalu. Mereka kehilangan David Villa, yang merupakan seorang pencetak gol bagi mereka,” cetus Sang Profesor dikutip The Independent.
“Lionel Messi juga tampak sedikit kelelahan. Meski masih berbahaya, dia tak setajam sebelumnya.”
“Itu [lolos ke final] jauh dari kata mustahil bagi Chelsea. Mereka akan menuju markas Barca bermodalkan hasil fantastis, 1-0, dan jika mereka bertahan seperti yang mereka lakukan di Stamford Bridge, mereka akan memiliki peluang,” tandas Wenger.

0 komentar:

Posting Komentar