Senin, 07 Mei 2012

Jan Vertonghen Pemain Terbaik Eredivisie 2011-12

Kapten Ajax mendapat pengakuan sepadan berkat kontribusi pentingnya untuk membantu klub merengkuh gelar juara liga ke-31.

Bek tangguh Ajax Amsterdam Jan Vertonghen terpilih sebagai Pemain Eredivisie Terbaik tahun ini oleh De Telegraaf.
Pemain internasional Belgia ini mengalahkan pesaingnya seperti Bas Dost (Heerenveen), Jordy Clasie (Feyenoord) serta rekan setimnya Christian Eriksen untuk merebut gelar bergengsi tersebut. Penghargaan ini menambah deretan gelar kehormatan yang dia terima setelah didapuk sebagai Pemain Terbaik oleh klubnya beberapa pekan lalu.

Bek 25 tahun menjadi kunci penting bagi Ajax dalam merengkuh gelar Eredivisie ke-31 mereka musim ini, di mana ketangguhannya dalam bertahan membuat dirinya mencatat 11 clean sheet, sekaligus membukukan tujuh gol.
Kendati menampilkan performa impresif musim ini, Vertonghen disinyalir bakal meninggalkan Ajax akhir musim nanti, menyusul durasi kontraknya yang hanya menyisakan satu tahun. Vertonghen beberapa kali dihubungkan dengan klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur.
Namun, akhir pekan lalu, Vertonghen juga mengungkapkan bahwa dirinya akan mempertimbangkan tawaran dari klub-klub selain Tottenham.
 

0 komentar:

Posting Komentar